30/06/2022

Gurau Fahrori di Akhir Jabatan Sebagai Gubernur Jambi Kala Santap Durian Bersama Bupati Merangin

1 min read

BANGKO – Bupati Merangin Al Haris dan Wabup Mashuri menyambut kunjungan kerja Gubernur Jambi Fachrori Umar bersama Ketua TP PKK Provinsi Jambi Rahima ke Kabupaten Merangin, Selasa sore (19/01).

Gubernur Jambi dan istri disambut dengan Tarian Sekapur Sirih di rumah dinas.
Rombongan selanjutnya dipersilahkan masuk ke ruang tamu rumah rakyat Merangin itu.

Dengan suasana penuh rasa kekeluargaan dan senda gurau, bupati dan wabup Merangin menjamu rombongan gubernur Jambi, makan durian khas Merangin.

‘’Kabupaten Merangin ini penghasil produk pertanian dan perkebunan di Provinsi Jambi, termasuk buah durian ini. Ini sangat baik untuk mendongkrak ketahanan pangan daerah sekaligus ketahanan pangan nasional,’’ujar Gubernur.

Pada acara kunjungan kerja terakhir Fachrori Umar sebagai gubernur Jambi tersebut, memang banyak menyoal tentang pentingnya ketahanan pangan, kedaulatan pangan dan kemandirian pangan.

Pemerintah jelas gubernur, telah mencanangkan cadangan pangan nasional, baik cadangan pangan pemerintah maupun cadangan pangan masyarakat.

‘’Penguatan ketahanan pangan ini sangat penting dan kita tidak boleh kekurangan pangan,’’tegas Gubernur.

Cadangan pangan yang dimaksud lanjut gubernur, yaitu beras. Program cadangan pangan ini bekerjasama dengan Forum Bulog, untuk mengantisipasi kekurangan pangan akibat gejolak harga pangan atau akibat bencana alam. (*)

Penulis/Editor/Rafik

Sumber/Kominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.