26/01/2022

Gubernur Pinta ASN Kerinci Dorong Percepatan Vaksin Covid 19

1 min read

KERINCI – Gubernur Jambi Al Haris menginstruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Jambi yang berasal dari Kerinci untuk membantu dalam mendorong percepatan vaksinasi di Kabupaten Kerinci.

Hal itu dikatakan Al Haris saat Kunjungan Kerja (Kunker) meninjauan bebepa desa yang sedang melaksanakan Vaksinasi di Kabupaten Kerinci, Sabtu (15/01).

“Kami dari Pemerintah Provinsi Jambi membawa beberapa orang pejabat asli Kerinci dan menginstruksikan mereka dalam mendorong percepatan vaksinasi di Kabupaten Kerinci, setidaknya di desanya masing masing,” ujar Al Haris.

Harapan ini, lanjut Al Haris, mereka dapat membantu Pemerintah dalam meningkatkan angka vaksin di Kabupaten Kerinci dalam beberapa hari kedepan dengan target setidaknya ada sekitar 6 ribu orang yang sudah divaksin, sehingga persentase masyarakat Kerinci yang sudah divaksin bisa diatas 70 persen.

” Saat ini persentase Vaksin di Kabupaten Kerinci masih rendah berada dibawah angka 70 persen dibanding dengan Kabupaten lainnya di Provinsi Jambi yang sudah mencapai 70 persen. Untuk itu, saya sengaja mengajak ASN Pemerintah Provinsi Jambi bersama tenaga medis untuk mendorong percepatan vaksin di Kabupaten Kerinci, sehingga terjadi peningkatan persentase yang signifikan untuk masyarakat yang telah divaksin,” pintanya.

Lebih lanjut, Al Haris juga mengimbau masyarakat Kerinci untuk selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan dan terus meningkatkan imun tubuh sebagai salah satu upaya dalam pencegahan covid-19.

“Saya ingatkan sekali lagi kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi sebagai salah satu upaya dalam menangkal covid-19. Selain itu, vaksin juga merupakan salah satu syarat saat kita hendak melakukan berpergian,” tandasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Provinsi Jamb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.