30/06/2022

Gubernur Jambi Al Haris Tinjau Dan Beri Bantuan di 13 Kecamatan Banjir di Kabupaten Bungo

2 min read

BUNGO – Gubernur Jambi Al Haris meninjau sebanyak 13 Kecamatan di Kabupaten Bungo Provinsi Jambi yang dilanda banjir Senen (3/1) petang.

Selain itu, Gubernur Al Haris juga memberi bantuan berupa makanan, pakaian, dan alat kesehatan, ke sejumlah warga yang terdampak bencana alam tersebut.

” Pertamo sayo di hubungi Bupati, Bang Bungo banjir. Jadi sayo lihat foto, ini tidak main main banjir, ini bukan banjir sekali lewat,” ujar Al Haris bersama  Forkompinda dan masyarakat saat meninjau banjir.

Sebagai Gubernur, kata Al Haris, tentulah dirinya merespon cepat, apa lagi melihat kondisi rakyat sedang susah dilanda bencana banjir.

” Banjir kita ini banjir bandang, tetapi ketika mulai banjir, warga sudah siaga. Jadi, saya minta tolong ke Bupati agar masyarakat Bungo ini, di cek kesehatannya,” tambah Al Haris.

Kemudian, tambah mantan Bupati Merangin dua priode ini, Kabupaten Bungo ini banyak di kelilingi aliran sungai yang sangat aktif.

” Itu persoalannya. Meski demikian, kita tetap konsisten membantu masyarakat yang terdampak banjir ini. Mulai dari kesehatannya, makanan, serta perkakas lainnya.

” Bantuan ini, sebenarnya tidak seberapa. Namun, karena sayang ke masyarakat nya ini lah inti yang sebenarnya,” terang Al Haris.

Sementara Bupati Bungo Masuri sangat bertrimakasih atas aksi Gubernur yang peduli ke masyarakat Kabupaten Bungo.

” Ya, sebangai Bupati kami mengucapkan trimakasih ke Gubernur telah peduli dan memberi bantuan ke masyarakat Bungo,” tutur Mashuri.

Mashuri mengatakan, ada 13 Kecamatan yang terparah tedampak banjir Bungo ini. Dari 13 Kecamatan tersebut ada 6000 KK, dan dihuni sebanyak 18 500 Jiwa.

” Dari 13 Kecamatan itu, terdapat 9 lonsor. Namun Al hamdulilah, alat berat bantuan Provinsi yang dialokasi Gubenur sudah dilokasi. Air pun sudah mulai surut, semoga besok masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya,” pungkasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.