25/10/2021

Gubernur Jambi Al Haris Salurkan Bantuan Beras Bagi Masayarakat Terdampak PPKM

2 min read

JAMBI – Dampak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), membuat Gubernur Jambi Al Haris siaga satu Rabu (21/7).

Pasalnya tidak sedikit warga Provinsi Jambi sedang tengah kesulitan ditengah pandemi Covid 19 saat ini. Melalui kebijakannya, Al Haris lansung meninjau stok beras untuk di salurkan ke yang berhak menerima.

” Pemerintah Provinsi Jambi siap menyalurkan beras ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021 ini,” ujar Al Haris.

Al Haris yang ditemani beberapa OPD dan Wakil DPRD Provinsi Jambi Pinto Jaya Negara tersebut, meminta ke Kepala Bulog Divre Jambi Defrizal mengkroscek jika beras yang di salurkan ke masyarakat benar benar beras yang berkualitas.

“Saya lihat kualitas berasnya bagus bermerk ‘Medium’. Beras ini sangat layak dikonsumsi masyarakat. Beras ini merupakan bantuan Presiden bagi masyarakat Provinsi Jambi, yang terdampak PPKM. Ini nantinya disalurkan juga ke Kabupaten/Kota yang sudah terdata datanya sudah ada di Dinas sosial.

“ Permintaan Presiden ini secepatnya di salurkan. Untuk itu, saya berharap segera di lakukan penyaluran agar bisa mengatasi masalah ekonomi di tengah PPKM saat ini. Kemudian, ketua RT Lurah, Camat, Dinas Sosial serta pendamping PKH, dan elemen terkait bahu membahu agar bantuan ini sampai ke yang benar benar merima,” beber Al Haris lagi.

Selain itu, mantan Bupati Merangin dua Priode ini juga berharap agar Bupati dan Wali Kota di se Provinsi Jambi bekerja keras menekan angka kenaikan  Covid 19 di wilayah yang di pimpin.

” Kota Jambi ada di level 3, artinya Bupati dan Walikota di harap menekan kasus ini supaya tidak terjadi peingkatan drastis. Semua, penerapan prokes harus dijalankan  sesuai dengan mestinya, apa lagi vaksin juga dipercepat, ”

Sementara Kepala BULOG Jambi Defrizal, menguraikan jika Kabuputen dan Kota di Provinsi Jambi jumlah Beras Bantuan PPKM yang disalurkan untuk jumlah KPM penerima beras bantuan sebanyak 153.990 KPM.94.531 dari KPM,  59.459 PKH.

“ Jumlah KPM menerima beras bantuan PPKM sebanyak 10 Kg per KPM,” singkatnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *