26/05/2022

Gubernur Jambi Al Haris Safari Ramadhan di Kabupaten Kerinci

2 min read

KERINCI – Gubernur Jambi Al Haris melakukan Kegiatan Safari Ramadhan di Kabupaten Kerinci tepatnya yang di Masjid Al Munawarah Desa Siulak Kecil Sabtu (09/04) malam.

Pada kesempatan itu, Al Haris mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi kedepannya berupaya untuk menaikkan tipe Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen H A Thalib yang ada di Kabupaten Kerinci.

“Pemerintah Provinsi Jambi berkeinginan menaikkan tipe rumah sakit yang ada di Kabupaten Kerinci ini, dimana saat ini berada pada tipe C. Ini sangat penting sekali bagi masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh, kesehatan merupakan kebutuhan sangat penting bagi masyarakat,” ujar Al Haris.

Keinginan ini tutur Al Haris, karena Kabupaten Kerinci lokasinya jauh dari ibukota Provinsi. Pemerintah Provinsi Jambi akan terus berupaya memberikan pelayanan prima, khususnya kesehatan bagi masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh.

“Kedepannya kami berupaya untuk menaikkan tipe rumah sakit yang ada di Kabupaten Kerinci ini secara bertahap. Pelan pelan kita akan membenahi semuanya, mulai dari peralatan kesehatan, tenaga kesehatan sampai kepada tenaga administrasi.Terlebih rumah sakit di Kabupaten Kerinci jauh dari mana mana, baik itu jauh dari Kota Jambi maupun dari Kota Padang,” tambah Al Haris.

Al Haris mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah guna menjaga kesehatan dengan terus meningkatkan imun tubuh, salah satunya adalah melakukan vaksinasi.

“Saya mengimbau masyarakat, khususnya masyarakat Kerinci Sungai Penuh, terus menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan imun tubuh dalam upaya pencegahan penularan covid-19. Tingkatkan vaksinasi terlebih sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, dimana Pemerintah memperbolehkan kita mudik dan merayakannya,” kata Al Haris.

Al Haris merasa senang saat ini bisa kembali berkumpul bersama masyarakat Kerinci, terlebih ditengah tengah tengah suasana Ramadhan. Saya senang bisa melaksanakan shalat tarawih bersama masyarakat Kerinci yang kondisinya sangat ramai sekali. Ini menandakan masyarakat Kerinci menyambut bulan suci Ramadhan dengan suka cita, masjid penuh dengan jamaah untuk mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadhan.

“Malam ini masjid penuh dan ini sangat luar biasa sekali, masjidnya besar dan jamaahnya juga banyak, saya mengharapkan kondisi seperti ini terus bertahan bukan hanya di bulan suci Ramadhan saja dan setiap shalat 5 (lima) waktu kondisi jamaahnya bisa ramai seperti ini juga,” pungkasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Provinsi Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.