26/05/2022

Gubernur Jambi Al Haris Resmikan Kantor ACT

2 min read

JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris meresmikan Kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jambi, bertempat di Perumahan Citra Land NGK Jambi, Jum’at (25/02).

Pada presmian itu, Al Haris mengatakan ACT ini turut berkontribusi membangkitkan kepekaan kepedulian sosial bagi masyarakat untuk membantu mengatasi berbagai masalah bangsa, khususnya di Provinsi Jambi seperti kelaparan, kemiskinan, gizi buruk, krisis air bersih, kesehatan hingga bencana.

“ACT secara resmi diluncurkan secara hukum sebagai yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. Selanjutnya, akan beraktivitas mulai dari kegiatan tanggap darurat dan mengembangkan kegiatannya ke program pemulihan pasca bencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, serta program berbasis spiritual seperti Qurban, Zakat dan Wakaf,” ujar Al Haris.

Selain itu, lanjut Al Haris ACT juga mendapat dukungan oleh donatur publik, dan dari masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi terhadap permasalahan kemanusiaan dan juga partisipasi perusahaan melalui program kemitraan dan Corporate Social Responsibility (CSR). Akuntabilitas keuangannya rutin memberikan laporan keuangan tahunan yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik kepada donatur dan pemangku kepentingan serta mempublikasikannya melalui media massa.

” Saya berharap, kedepannya ACT lebih mendukung dan membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam mengatasi masalah sosial dan kemanusiaan karena ACT ini adalah aset yang sangat membantu pemerintah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” papar mantan Bupati Merangin dua priode ini.

Al Haris menyambut baik peresmian kantor baru ACT Jambi, sehingga menjadi salah satu momentum bagi para pengurus untuk lebih meningkatan semangat untuk terus melahirkan pemikiran dan inovasi yang turut berperan dalam pembangunan dan kemajuan di Provinsi Jambi agar kedepannya menjadi lebih baik lagi.

“Hari ini saya meresmikan pembukaan kantor baru ACT Jambi yang merupakan milik daerah. Semoga dengan kantor baru ini tercipta semangat baru untuk bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan dengan bantuan cepat, harap Al Haris.

Sementara, ketua ACT Jambi M.Irfansyah, meyatakan Aksi Cepat Tanggap adalah lembaga kemanusiaan yang tidak hanya ada di tingkat nasional tetapi juga ada secara global.

“ACT adalah lembaga kemanusiaan, kita tidah hanya ada di nasional saja, tetapi juga secara global, seperti di Jepang, Turki dan juga Palestina. Kami sampaikan bahwa aksi kami di tahun 2021 sudah ada 701 aksi nyata yang telah kami sebar di seluruh Provinsi Jambi dengan melibatkan lebih kurang 1.500 relawan dan penerima manfaatnya sebanyak lebih kurang 28 ribu penerima manfaat,kata Irfansyah.
Irfansyah mengungkapkan pada tahun 2022 ACT memiliki target sebanyak 300 ribu penerima manfaat. Insya Allah kami dapat menyampaikan amanat para sahabat dermawan Jambi dimanapun mereka berada, kami berharap ACT Jambi ini bisa terus berkembang dan membantu pemerintah dalam pengentasan masalah sosial yang ada di Provinsi Jambi,” pungkasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Provinsi Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.