25/06/2022

Gubernur Al Haris Tinjau Ananda Korban Sabetan “Kapak” Sang Ibu

2 min read

TEBO – Gubernur Jambi Al Haris meninjau lansug Ananda (13) bulan, korban kekerasan ibu kandungnya sendiri yang saat ini sedang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Thaha Syaifuddin Kabupaten Tebo, Kamis (19/05).

Korban mengalami luka di parah daerah pinggang karena sabetan “Kapak” sang ibunya sendiri. Belum tau apa motif dari peristiwa itu, informasi yang beredar karena kesal lantaran Ananda selalu menangis.

Al Haris didampingi lasung Wakapolda Jambi, Bupati Tebo. Rombongan lansung menuju ruangan Intensive Care Unit (ICU) untuk melihat langsung kondisi Ananda yang masih terbaring lemah.

” Ya, kita bersama tim mengunjungi anak kita yang menjadi korban KDRT, yang dilakuka oleh ibunya sendiri. Kasihan sekali, karena baru umur satu tahun,” ujar Al Haris.

Pada kesempatan itu, Al Haris tampak lansung menemui dokter yang menangani Ananda tersebut untuk mengetahui kondisinya.

“Semoga Ananda ini cepat sembuh. Kita juga memberikan bantuan ke keluarga, dan semoga bermamfaat. Saya berharap, jangan sampai terjadi lagi kasus seperti ini,” tuturnya.

Sebelumnya, ramai berita di media bahwa pelaku pembacokan anak yang dilakukan ibuk kandung bernama Resti Widia Rahayu (20), warga Muara Tabir yang tidak lain adalah ibu kandung korban.

Beruntung, korban di selamatkan nenek neneknya bernama Eka (40), yang mengetahui kejadian tersebut. Jika tidak, tentu lain lagi ceritanya.

” Saat itu saya medengar cucu saya menangis yang digendong ibunya. Lalu meminta agar di beri makan. Tetapi mamaknya tidak ingin memberikan, dia langsung membawanya ke dalam areal kebun sawit sambil membawa kapak,” cerita Eka.

Waktu itu juga, sambung Eka, dirinya mencoba meminta kapak tersebut, tetapi pelaku tidak mau mendengarkannya.

” Lansung membawa cucunya ituke areal kebun sawit. Sesampainya, korbam diletak di tanah, lansung dibacok dengan kapak sebanyak dua kali. Untung nya saya dapat merebut kapak dari tangan pelaku dan menyelamatkan korban, untuk segera dibawanya ke rumah sakit,” tukasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Provinsi Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.