30/06/2022

Gubernur Al Haris Berangkatkan 46 Mahasiswa Jambi Tuntut Ilmu di Mesir

1 min read

JAMBI – Gubenur Jambi Al Haris memberangkatkan sebanyak 46 mahasiswa Provinsi Jambi guna menuntut ilmu di Univeritas Al Azhar Mesir Rabu (12/1).

” Hari saya bangga sekali bahwa ada 48 orang mahasiswa Jambi yang menimba ilmu di Universitas Al Azhar Mesir,” ujar Al Haris.

Al Haris meneruskan, sangat banyak masyarakat tingkat persoalannya yang luar biasa saat ini, salah satunya adalah kemiskinan dan itu tidak bisa tanpa di intervensi karena rantainya kuat.

“Orang miskin itu kalau bapaknya miskin, anaknyo miskin, apa lagi tidak sekolah tambah miskin. Buruknya lagi kalau menikah punya anak miskin lagi,” tambah Al Haris.

Dalam hal ini lanjutnya, Pemprov Provinsi Jambi mencoba agar rantai kemiskinan itu putus melalui bantuan ini. Kalau lah, S 1 bisa di bantu, SMK dan SMA juga dibantu bagi yang tidak mampu biar meringan beban mereka.

” Yang miskin yang kita bantu, yang kaya rasanya tak usah. Intinya adalah, bahwa Jambi tidak akan maju tanpa SDM yang baik,”

Sehebat apapun, Provinsi Jambi punya Sumber Daya Alam ( SDA), kata Gubernur, tapi tanpa diimbangi oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang kuat tidak akan bisa mengelola itu semua.

” Untuk itu Pemprov Provinsi Jambi berkomitmen bagaimana cara dana Baznas harus yang ada disalurkan dengan baik, agar anak anak muda Jambi bisa menuntut ilmu,’ pungkasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.