21/10/2021

Gawat, Kawasan Resapan Ditimbun untuk Dibangun Ruko

1 min read

BANGKO-Bak kontrol sampah yang juga kawasan resapan di Pasar Baru Bangko ditimbun dan akan dibangun Ruko diatasnya. Akibatnya kondisi bangunan pengendali yang dibangun Pemerintah Kabupaten 2014 lalu itu terancam tidak berfungsi lagi.

Terkait ini tim dari Pemerintah Kabupaten Merangin sudah turun langsung ke lokasi. Peltu Kasatpol PP, Junaidi, bersama petinggi kantor perizinan, dinas pekerjaan umum dan kebersihan sudah mengingatkan pihak Among agar tidak melanjutkan menimbun bak kontrol sampah itu.

“Kami minta pihak Among memberhentikan pekerjaan untuk sementara, karena jika ini dilanjutkan akan terjadi banjir, karena Bak kontrol sampah sudah tertimbun,” kata Junaidi, Peltu Kasat Pol PP.

Sementara itu pihak perwakilan Among yakni Heri, bersikras bahwa pihaknya memiliki sertifikat atas hak tanah tersebut.

“Kami baru menimbun dan akan bangun ruko dan kami memiliki sertipikat,” ungkapnya.

Sementara itu tokoh muda Merangin, Masroni, mengecam aktivitas penimbunan bak kontrol  sampah yang juga kawasan resapan air itu. Ia mengatakan itu sangat merugikan warga, terutama yang tinggal dialiran air yang bersumber dari bak kontrol sampah itu.

“Ini sangat di merugikan masyarakat Merangin,  bak kontrol itu dibangun dengan dana milyaran rupiah,” kata Masroni.(TM05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *