26/05/2022

Gara-gara Corona Pemkab Merangin Refocusing Lagi Anggaran Rp 70 M Lebih

1 min read

BANGKO- Untuk penanganan dan antisipasi dampak pandemi COVID-19, pemerintah kembali mengambil kebijakan refocusing terhadap APBD Merangin 2021.

Jumlahnya terbilang tidak sedikit, Bupati Merangin Al Haris mengatakan Pemkab Merangin harus merealokasi anggaran Rp 70 Miliar lebih untuk Refocusing.

Bupati Merangin dua periode ini menyebutkan Mentri Keuangan kembali menyurati Pemerintah daerah agar bersiap-siap untuk Refocusing.

“Laporan BPKAD menteri keuangan kembali menyurati daerah terkait refocusing. Jumlahnya luar biasa juga, Pemkab Merangin harus mencari anggaran Rp 70 Milliar sekian untuk Refocusing,” kata Al Haris, Senin (01/03/2021).

Kebijakan Refocusing tahun ini dijelaskan Al Haris salah satu kebutuhannya untuk pembelian Vaksin Covid-19. Terkait itu, Pemkab Merangin berupaya mengkaji ulang anggaran di masing-masing SKPD.

“Nah, kita harus mengumpulkan kembali dinas-dinas terkait, semua dinas untuk kembali melihat apa yang bisa dihilangkan dari anggaran mereka,” ujar Bupati.

Al Haris menyebutkan dirinya mendukung hal tersebut, karena kedepan dapat memperbaiki roda-roda perekonomian semua sektor, seperti sektor pertanian, perdagangan, pariwisata hingga pelaku usaha dan bidang lainnya.

“Sebab, jika pelaku usaha sudah divaksin semuanya, mulai dari pedagang, masyarakat biasa, para Satgas. Nah, jika unsur ini semuanya sudah divaksin, maka mereka sudah kebal dengan Covid-19, sehingga lapangan usaha yang ditutup bisa dibuka kembali, hotel yang dikurangi karyawan kembali bisa difungsikan, mall-mall yang terjadi pengurangan karyawannya bisa dipanggil kembali,” sebut Al Haris.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.