25/10/2021

Dulu PLN Minta Ratusan Juta, Setelah Disurvey Ternyata?

1 min read

BANGKO- Untuk pemindahan tiang listrik di lokasi pembangunan jembatan sungai Tantan di Sungai Ulak, Nalotantan, pihak PLN menyebutkan anggaran ganti rugi Rp 280 juta ke Pemkab Merangin.

Namun setelah dilakukan survey bersama Asisten II, Dinas PUPR Merangin dan Balai Jalan Nasional Jambi, PLN menyebutkan anggaran mungkin jauh bekurang dari yang pernah mereka sebutkan sebelumnya.

Ini diungkapkan Dedy Yusmana, Kepala PLN Rayon Bangko usai survey ke lokasi pembangunan jembatan Tantan, Selasa (16/02/2021).

“(Angka Rp 280 juta) Kemaren berdasarkan survey PLN, belum (Sebelum survey) bersama,” kata Dedy Yusmana.

Terkait berapa anggaran riil untuk pemindahan sejumlah tiang listrik di lokasi pembangunan jembatan Tantan, dikatakan Dedy pihaknya masih akan melakukan penghitungan pasca melakukan survey bersama.

“(Jumlah anggaran) Masih dihitung dulu, mungkin berkurang dari yang kemaren,” sebut Dedy lagi.

Sementara itu pihak balai jalan nasinal Jambi, Agung mengatakan pihak PLN harus memindahkan tiang listrik agar pembangunan jembatan Tantan bisa dilanjutkan.

“Aturannya harus dipindahkan,” kata Agung.

Terkait itu juga Kepala Dinas PUPR Merangin, Aspan mengatakan sangat disayangkan jika anggaran dari pusat tersebut tidak terlasakan karena terkendala PLN tidak memindahkan tiang dari lokasi pembangunan jembatan tersebut.

“Pesan Bupati jangan sampai jembatan ini tidak jadi. Kita sudah duduk bersama dan meninjau lokasi bersama, insya Allah bisa terlaksana,” kata Aspan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *