26/01/2022

Dua Warga Terkonfirmasi Positif Rapid Test, Merangin Naikkan Status Siaga jadi Tanggap Darurat Corona

1 min read

BANGKO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin naikkan status siaga darurat menjadi tanggap darurat corona.

Penetapan status tanggap darurat corona oleh Pemkab Merangin ini setelah adanya dua warga Merangin yang terkonfirmasi positif rapid test.

Ini dikatakan Bupati Merangin, Al Haris usai rapat bersama tim penanganan Covid-19 Kabupaten Merangin, Sabtu (11/4) malam.

“Karena situasi yang berkembang hari ini ada dua orang warga Merangin yang terkonfirmasi positif rapid test dan itu sudah menjadi panduan kami untuk mengambil langkah dengan tim untuk naikkan status dari siaga menjadi darut malam ini,” kata Al Haris.

Al Haris mengatakan penetapan status tanggap darurat corona supaya tim mulai gugus tugas di desa hingga Kabupaten lebih inten lagi melakukan tugasnya.

“Supaya semua tim gugus tugas di desa sampai kabupaten ini betul-betul bertugas tidak lagi main-main, karena dua orang yang terkonfirmasi positif ini saya kira sudah banyak orang yang berkontak langsung dengan yang bersangkutan. Jumlah ini sudah banyak kita periksa dengan rapid test agar yang selama ini bergaul dengan yang bersangkutan bisa diisolasi dengan cepat,” jelasnya.

Bupati juga mengatakan Pemkab Merangin tengah melakukan pengadaan rapid test yang stoknya saat ini terbatas.

“Rapid test lagi kita pesan, semoga cepat datang dan saiapa saja yang merasa perlu dites kita lakukan tes nantinya,” sebut Al Haris.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.