28/11/2021

Dr. H Al Haris Gelontorkan 30 Milyar Tangani Covid 19 di Merangin

1 min read

BANGKO – Mewabahnya virus desease corona (covid-19), di saat ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi Pemerintah Daerah (Pemda), termasuk Kabupaten Merangin.

Berbagai cara telah di lakukan Pemda menangkal menyebarnya virus mematikan tersebut.

Mulai dari sosialisasi, menyemprot disinfektan, serta menghimbau masyarakat untuk Lock Down.

Selain itu, di setiap berbatasan juga di jaga ketat, semua pengendara yang melewatinya di cek kesehatannya.

Namun, virus itu sepertinya belum juga hengkang dari bumi nusantara ini. Semakin hari semakin memprihatinkan.

Akibat dampak tersebut, membuat Bupati Merangin Dr H Al-Haris mengambil langkah guna mengantisipasi penyebaran dampak tersebut.

Usai menggelar rapat paripurna di gedung wakil rakyat Merangin, dengan genda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2019, atu Senin, (06/4/2), orang nomor satu di Merangin tersebut menyatakan, akan menyiapkan anggaran sekitar Rp 30 Miliar, guna mengantisipasi wabah virus corona di Merangin.

“ Dana tersebut kita alihkan dari APBD awal, diberbagai kegiatan yang kita anggap tidak penting, imbas wabah virus corona yang menghantam dunia. Karena hari ini, kita bicara soal kemanusiaan. Dan mudah-mudahan ini bisa disepakati DPRD Merangin,” Jelas Bupati Merangin.

Upaya pengalihan dana awal APBD tersebut lanjut Bupati Merangin, tak lain demi terus mensterilkan Merangin dari wabah virus Merangin, hingga mengantisipasi berbagai hal yang kemungkinan terjadi dikemudian hari.

” Tak terkecuali untuk pembelian atau penambahan alat Alat Pelindung Diri (APD) dan lain sebagainya yang dibutuhkan tim medis, hingga insentif bagi paramedis yang sudah bekerja ekstra dalam penanganan corona,” tandasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *