21/10/2021

DPRD Sisihkan Dana Perjalanan Dinas Rp 1,8 M untuk Tangani Corona di Merangin

1 min read

BANGKO- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin turut andil dan ikut serius membantu penanggulangan pandemi Covid-19 atau virus corona di Merangin.

Bahkan 35 anggota DPRD Merangin rela menyumbangkan dana perjalanan dinas atau uang SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas)  sebesar Rp 1,8 Miliar untuk penanganan corona.

Ketua DPRD Merangin, Herman Efendi mengatakan semua anggota dan Sekretariat Dewan (Setwan) sepakat menyumbangkan dana perjalanan dinas untuk penanganan Corona di Merangin.

“Kami sudah sepakat sumbangkan dana perjalanan dinas sebanyak Rp 1.802.500.000 untuk membantu menanggulangi corona di Merangin,” kata Fendi, Senin (6/4).

Fendi menyebutkan sumbangan DPRD sebesar Rp 1,8 M tersebut diambil dari rasionalisasi anggaran tiga pimpinan dewan, anggota dewan dan Setretariat dewan.

“Kita sudah sepekat semua yang anggarannya kita ambil dari dana perjalanan dinas tiga pimpinan dewan, anggota dan ketua Setwan,” sebut Fendi lagi.

Pada saat paripurna penyampaian LKPJ Bupati Merangin 2019 di gedung dewan, Senin (6/4) Herman Efendi juga menyebutkan DPRD Merangin siap menyisihkan SPPD untuk penanganan corona di Merangin.

“Jangankan SPPD, gaji pun siap kita potong demi rakyat,” sebut Fendi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *