26/01/2022

DPRD Merangin ‘Pastikan’ Perusahaan Tetap Beli Sawit Petani dan Pantau Ketersedian Pangan

1 min read

BANGKO- Usai menggelar rapat terbatas terkait penanganan virus corona dan membentuk kelompok kerja, aggota DPRD Merangin langsung turun ke lapangan sesuai dengan pembagian kelompok kerja.

Salah satunya kelompok kerja turun mengecek daya beli masyarakat dan kesedian bahan pokok di Dinas Koperindag, serta ke Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disnakan) untuk memantau daya beli hasil perkebunan petani.

“Kita ingin mempertanyakan keresahan masyarakat, terkait kestabilan harga kebutuhan pokok dan kondisi terkini harga kebutuhan masih stabil dan stok juga aman, cuma harga gula yang sedikit naik,” kata Mulyadi.

Terkait keresahan warga adanya isu perusahaan sawit tidak lagi membeli sawit petani, ditegaskan Mulyadi bahwa itu adalah kabar hoax atau tidak benar adanya.

Terkait itu juga pihaknya mendesak perusahaan sawit melalui dinas Peternakan dan Perkebunan agar perusahaan sawit tetap membeli sawit petani.

“Kabar perusahaan sawit tidak lagi membeli sawit petani itu adalah kabar hoax, itu tidak benar dan kita sudah diskusikan ini ke pihak terkait dinas peternakan dan perkebunan Merangin,” sebut Mulyadi.

“Kita juga mendesak Dinas Peternakan dan Perkebunan memastikan perusahaan sawit tetap membeli hasil sawit petani kita. Jadi kita harap warga tetap waspada dan tidak resah dengan isu yang belum pasti kebenarannya,” tambahnya lagi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.