25/06/2022

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Jambi,!!Al Haris Usul Pelebaran Jalan Nasional

1 min read

JAMBI – Guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Gubernur Provinsi Jambi Al Haris usulkan pelebaran nasional seperti Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) ke pada Menteri.

Hal itu disampaikan Al Haris saat rapat Koordinasi (Rakor) Pembelian dan Pemanfaatan Produk Dalam Negeri (P3DN), dengan para Merteri Kabinet Indonsia Maju yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Jendral TNI (HOR) (Purn) Luhut Binsar Panjaitan,M.P.A., Menteri Perhubungan RI, Ir. Budi Karya Sumadi, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN RI, Dr. Sofyan A. Djalil, SH, MA, M.ALD dan Wakil Menteri Perdagangan RI Dr. Jerry di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi Rabu (19/1).

“Pelebaran jalan Lintas Sumatera ini memang sangat diperlukan, mengingat kondisi lebar jalan hanya 8 meter, sedangkan volume kendaraan yang melintasi jalan tersebut terus bertambah dan ukuran kendaraan yang relatif besar besar dan menyebabkan timbulnya kemacetan,” papar Al Haris.

Dengan kondisi demikian, sambung Al Haris, tentu hal ini sangat mempengaruhi aktivitas perekonomian masyarakat, karena pendistribusian komoditi bahan pangan dan komoditi lainnya menjadi terganggu.

“Tujuan Pemerintah Provinsi Jambi mengusulkan untuk melakukan pelebaran jalan Lintas Sumatera ini, disamping pembangunan jalan tol Jambi-Rengat dan tol Jambi-Betung yang saat ini sudah dalam proses pembangunan,” beber Al Haris.

Selain itu, lanjut Al Haris, infrasrtuktur jalan ini memang sangat vital dalam upaya kita bersama meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“Kami berharap, usulan kami ditindak lanjuti demi terdorongnya ekonomi masyarakat Provinsi Jambi,” tuntasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Provinsi Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.