21/10/2021

Dishub Akan Tertibkan Parkir Liar

1 min read

 

BANGKO-Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Merangin akan menindak lanjuti keluhan warga, terkait parkir nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Pasar Baru Bangko yang sampai ke badan jalan. Dinas Perhubungan akan meninjau kembali pengelolaan parkir di depan bank tersebut.

Syafri, Kepala Dinas Pehubungan Komunikasi dan Informasi mengatakan pihaknya akan menindak lanjuti keluhan warga dengan melakukan penijauan terhadap parkir liar di depan BRI unit Bangko, hingga menyebabkan terganggunya pengguna jalan.

Tidak terkelolanya parkir tersebut disebut Syafri juga berimbas terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Didalam Perda (Peraturan daerah) kita ada tentang retribusi parkir di tepi jalan umum, dan Perda tentang retribusi tempat khusus parkir, disitu juga ada tarifnya. Selama ini itu tidak terpantau, seharusnya bisa menjadi PAD,” kata Syafri.

Ia juga menegaskan, dalam waktu dekat  pihak Dishubkominfo akan melakukan peninjauan di beberapa lokasi parkir yang ada di kota Bangko, termasuk parkir di depan unit BRI Pasar Baru.

Tidak hanya akan mengatur tempat parkir, pihaknya juga akan menertibkan banyak juru parkir ilegal yang selama ini menarik retribusi diatas ketentuan.

“Seluruhnya akan ditinjau, juga akan berkoordinasi dengan pihak unit BRI Pasar BARU untuk penetapan titik parkir yang ada. Selain itu juga banyak parkir liar, ini juga akan kita tertibkan. Karena ada aturan dimana saja yang boleh atau tidaknya dijadikan lokasi parkir,” tegasnya.(TM05)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *