28/11/2021

Dirikan Posko di Perbatasan, Pemkab Awasi Warga Masuk ke Merangin

1 min read

BANGKO- Pemkab Merangin akan memperketat arus masuk warga keluar masuk Merangin. Ini dilakukan dengan membuat posko di perbatasan Merangin – Sarolangun, Merangin – Bungo dan Merangin – Kerinci.

Ini ditegaskan Bupati Merangin, Al Haris usai memimpin rapat koordinasi (rakor) Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Kabupaten Merangin, Senin (30/3).

‘’Posko ini sangat penting, guna mensterilkan semua penumpang dalam kendaraan yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Merangin. Ini perlu diwaspadai karena Corona bisa masuk dari berbagai sisi,’’ kata Al Haris.

Di Posko itu lanjut bupati, nanti ditempatkan Petugas Satgas dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Polantas Polres Merangin dan instansi lainya untuk mengecek semua kendaraan yang masuk ke Merangin.

Tidak hanya Posko steril Kendaraan yang dibahas pada rakor jarak jauh itu, bupati juga menegaskan akan melakukan sweeping warga pendatang, jika dalam sepekan ini angka Corona mengalami peningkatan yang cukup drastis di Kabupaten Merangin.

Diakui bupati, penyebaran virus mematikan itu bisa saja muncul dari warga pendatang dari daerah endemik Corona.

“Misalnya warga dari Jakarta atau daerah-daerah lain yang endemik Corona, bahkan yang dari luar negeri,” tuntasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *