28/10/2021

Dibeli Mahal, Ambulans Ini Jadi Barang Rongsokan

1 min read

BANGKO-Enam unit ambulans di belakang kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Merangin, benar-benar jadi barang rongsokan. Kondisinya sudah berlumut, ban kempes, berkarat dan bagaikan barang tak bernilai.

Bahkan di belakang aula Kantor Dinkes Merangin pemandangannya bagaikan kuburan ambulan. Dan dari bentuk dan posisinya, ambulance-ambulance tersebut memang sudah cukup ditidurkan.

Kepala Dinkes Merangin, Solahuddin, juga tidak membantah adanya kuburan ambulan dikantornya. Solahuddin mengatakan ambulance tersebut memang tidak lagi dipakai.

“Itu sudah rusak semua. Sudah cukup lama disitu. Umurnya juga sudah diatas 10 tahun, bahkan ada yang 15 tahun. Kalau diperbaiki itu biayanya mahal dan juga tidak efektif lagi untuk ambulance,” kata Solahuddin.

“Sebenarnya sudah lama ingin diajukan untuk dilelang. Namun BPK menyarakan sebaiknya itu dilelang kalau semua temuan aset di Dinkes sudah tuntas. Sebenarnya itu sudah dilihat BPK, rencana 2017 akan kita ajukan lelang,” tambahnya lagi.

Ditanya kenapa aset Dinkes belum juga tuntas hingga saat ini ? Solahudin mengatakan memang sulit untuk mendata aset di Dinkes, apa lagi aset tahun 1978 lalu.

“Namun semakin berkurang. Memang kita akui sulit, masih banyak alat kesehatan dan kendaraan roda dua yang belum. Karena memang sulit, misalnya kendaraan roda dua, BPK minta nomor rangkanya, itu susah apa lagi aset 70 atau 80 an,” sebutnya.(TM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *