25/10/2021

Dewi Menangis Pinta di Keluarkan IMB

1 min read

BANGKO – Pembangunan rumah toko (Ruko) sepuluh pintu di Jalan H Makalam yang tanpa memiliki izin pendirian bangunan (IMB) itu, membuat Bupati Merangin Al Haris, meradang. Apa lagi pemilik tanah dan pengembang merupakan pegawai negeri sipil (PNS) aktif.

Terkait ini pemilik tanah, Dewi (40) yang bertugas di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ini berupaya mengurus izin. Ia mendesak Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Merangin, agar mengeluarkan IMB atas bangunan tersebut.

Informasinya, Dewi menangis dan memohon ke Kepala BPMPPT, Makmur, agar bersedia mengeluarkan IMB bagunan rukonya dengan cepat.

Lantaran tidak mendapatkan rekomendasi dari dinas terkait dalam hal ini bidang tata ruang Dinas Pekerjaan Umum (PU), karena bangunan tersebut mengancam Daerah Aliran Sungai dan tidak sesuai dengan daerah marka jalan. Makmur tidak mengabulkan permohonan Dewi tersebut.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Makmur, Kepala BPMPPT saat dikonfirmasi Terasmerangin.com melalui ponselnya, Jumat (7/10).

“Begitulah, kemaren dia (Dewi) minta saya mengeluarkan IMB bangunannya itu. Saya tidak mau. Selain tidak adanya rekomendasi dari tata ruang dinas  PU Merangin, bangunan yang didirikan itu sudah menyalahi aturan,”  ujarMakmur. (TM08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *