20/10/2021

Dewan Sudah Tiga Kali Surati Pemkab Terkait Pembahasan Anggaran

1 min read

BANGKO-Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2016 hingga awal Oktober ini belum dibahas. Begitu juga dengan APBD 2017, belum ada tanda-tanda akan dibahas.

Anggota DPRD Merangin yang juga ketua Komisi I, Badri Husein, mengatakan rerkait hal ini pimpinan dewan telah tiga kali menyutati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin.

“Belum ada dibahas. Pimpinan dewan sudah menyurati Pemerintah Kabupaten Merangin, kemaren yang ketiga kalinya mengingatkan,” ujar Badri Husein.

Ia menjelaskan surat pimpinan dewan ke Pemkab Merangin tersebut mengingatkan untuk pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) untuk 2017.

Selain itu juga mengingatkan APBD perubahan yang juga sama sekali belum ada usulan masuk ke DPRD Merangin.

“KUA PPAS untuk 2017 itu sama sekali belum masuk. Seharusnya sudah masuk dari Juni lalu. Selain itu juga terkait APBD Perubahan yang juga belum masuk ke DPRD Merangin. Memang masih ada waktu untuk membahasnya, tapi nanti kesannya terburu-buru, pembahasan rencana tidak matang, karena waktu yang singkat,” sebutnya.

“Sementara untuk APBD Perubahan sekarang sudah masuk bulan Oktober, seharusnya sebelum bulan Oktober sudah dilakukan, sudah selesai pembahasan. Sementara hingga saat ini belum sama sekali. Apakah bisa masuk anggaran perubahan atau tidak,” tambah politisi Partai Nasdem ini.(TM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *