26/01/2022

Darurat Corona, Dr H Al Haris Terus Susun Strategi, Kali Ini Kades se – Merangin di Kumpul Cegah Dampak Sosial

2 min read

BANGKO – Bupati Merangin Dr. Al Haris terus berupaya mempercepat penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19 Corona.

Setelah sebelumnya, ia melakukan sosialisasi dan mendirikan posko di sudut penjuru berbatasan dan lain sebagainya, Bupati dua priode ini kembali membuat terobosan.

Kali ini, Kepala Desa (Kades), lurah, serta camat, se Kabupaten Merangin di kumpulkan di ruang pola satu Pemkab Merangin guna menangani dampak sosial desease ini Senen (13/4).

‘’Merangin itu luas, memiliki 205 desa dan 10 kelurahan dan 24 Kecamatan. Untuk itu, kita raker menyikapi dampak sosial terhadap wabah Corona,” ungkap Bupati.

Dengan banyaknya Kades tersebut, lanjut Bupati, raker ini akan di jadikan empat gelombang.

“Gelombang pertama pada Senin (13/4) pagi, diikuti sebanyak 54 Desa dan satu Kelurahan dalam enam Kecamatan. Kecamatan tersebut yakni Pangkalan Jambu, Pemenang, Pemenang Barat, Pemenang Selatan, Renah Pamenang dan Muara Siau,” tambah Bupati.

Bupati Menguraikan, dalam raker ini ada tiga hal penting yang di bahas.

” Pertama, penetapan data terpadu kesejahteraan sosial tentang keluarga rentan terdampak covid-19, dan kedua pemetaan wilayah rawan terdampak covid-19. Yang ketiga, membahas soal anggaran tetang Dana Desa dan Benkeu Provinsi Jambi tahun 2020 ini,” tutur Al Haris.

Gelombang kedua, raker ini diikuti sebanyak 48 desa dan lima kelurahan dalam Kecamatan Tiang Pumpung, Tabir, Tabir Ilir, Tabir Selatan, Tabir Timur, Tabir Ulu, Tabir Lintas dan Margo Tabir.

Gelombang ketiga, raker dikuti sebanyak 54 desa dalam Kecamatan Jangkat, Jangkat Timur, Lembah Masurai, Tabir Barat.

‘’Dengan pembangian gelombang ini, para kades, lurah dan camat, akan lebih fokus dalam mengikutinya,’’tandasnya.

Untuk gelombang keempat, raker diikuti sebanyak 49 desa dan empat keluarahan di Kecamatan Bangko, Bangko Barat, Batang Masumai, Nalotantan, Sungai Manau dan Renah Pembarap.

Penulis/Editor/Rafik

Sumber Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.