20/10/2021

Curah Hujan Tinggi, Ini Persiapan Pemkab Merangin

1 min read

BANGKO-Hujan dengan idensitas tinggi sering menguyur Kabupaten Merangin akhir-akhir ini. Terkait itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin mulai siaga.

Bahkan Bupati Merangin, Al Haris, langsung memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan penanggulangan bencana alam di Bumi Tali Undang Tambang Teliti, Senin (26/9).

Al Haris dalam arahannya menegaskan Merangin merupakan daerah rawan bencana alam seperti banjir dan longsor. Terkait itu kesiagan pasukan untuk penanggulangan bencana penting dilaksanakan.

“Melihat kondisi cuaca dengan curah hujan cukup tinggi saat ini, gelar pasukan penanggulangan bencana alam penting dilakukan. Kalau tidak di-apel-kan, nanti tidak ada kesiapan pasukan dalam menanggulangi bencana alam yang datangnya tanpa diduga,” ujar Bupati.

Bupati juga menegaskan Dinas Pekerjaan Umum (PU), menyediakan alat berat siap pakai, bila sewaktu-waktu dibutuhkan karena terjadinya longsor di suatu wilayah.

“Ada beberapa wilayah yang sangat rawan terjadinya banjir dan longsor.  Diantaranya di wilayah Tabir Barat, Tabir Ulu, Lembah Masurai, Siau, Jangkat dan Jangakat Timur serta beberapa titik di Kecamatan Tabir induk,” sebutnya.

Bupati juga minta pasukan penanggulangan bencana alam Merangin, agar melaksanakan tugas dengan dilandasi keiklasan sebagai ibadah dalam melaksanakan tugas kemanusiaan.

“Lakukan koordinasi antar lini dan lakukan patroli wilayah. Selain itu, amankan lokasi-lokasi bencana, pengungsian dan penampungan,” ujarnya.(TM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *