21/10/2021

Cepat Habis, Gas Oplosan Beredar di Merangin?

1 min read

 

BANGKO-Belakangan warga Bangko tidak hanya disulitkan dengan susahnya mendapatkan gas 3 kg, serta harganya belinya diatas HET (Harga Eceran Tertinggi). Tap juga diresahkan dengan gas yang cepat habis dibandingkan biasanya.

“Heran juga gas tabung 3 kg itu cepat habis, biasanya lebih dari dua minggu digunakan baru habis. Ini tidak sampai seminggu tapi sudah habis, padahal pemakaiannya tetap sama dengan sebelumnya,” ungkap Andy warga Pasar Atas Bangko.

Senada juga dikatakan Teguh, bahwa belakangan sering melihat segel gas 3 kg agak longgar. Ia menduga gas oplosan beredar di Merangin. Teguh bergarap dinas terkait tanggap terkaih hal itu.

“Iya, segelnya juga longgar. Sering saya lihat berita kalau seperti itu gasnya dioplos. Karena baru dipakai sudah habis, mana harga gas juga mulai naik,” sebutnya.

Sementara itu kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koprindag) Kabupaten Merangin, dikonfirmasi terkait menuding ada permainan dipangkalan, sehingga harga gas belakangan tidak lagi dijual sesuai HET.

“Banyak permainan di Pangkalan. Tidak lama ini saya sidak, saya banyak temukan pangkalan jual diatas HET,” ujarnya.

Terkait gas 3 kg dioplos, Sardaini mengaku belum mendapat laporan terkait itu. Meski demikian pihaknya akan tetap melakukan pengawasan, bahkan akan melakukan tindakan tegas terhadap pangkalan yang berani curang.

“Kita rencana mau operasi. Pangkalan yang tidak mengindahkan aturan akan kita tindak tegas,” tegasnya.(TM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *