28/11/2021

Bupati Tinjau Progres Jembatan Merangin II

1 min read

BANGKO – Bupati Merangin Al Haris mengendarai mobil dinasnya sendiri, turun langsung melihat progres pembangunan jembatan Merangin II, yang berada di jantung Kota Bangko, Sabtu (22/5).

Jembatan tersebut, merupakan duplikat jembatan lama yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan. ‘’Progres pembangunan jembatan ini baru sekitar 50 persen. Kita harapkan jembatan ini rampung tepat waktu,’’ujar Bupati.

Sebab lanjut bupati, keberadaan jembatan sebagai jalur lintas Sumatera itu, akan sangat mendukung perekonomian masyarakat, baik sebagai lalulintas angkutan barang maupun lalulintas penumpang.

Jembatan yang dibangun dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2020/2021 itu, akan menjadi jembatan kebanggaan masyarakat Kabupaten Merangin.

‘’Jembatan Merangin itu dibangun tahun 1980-an itu, sebenarnya sudah tidak layak lagi dilewati, karena sudah sangat melengkung. Masyarakat sangat mendambakan jembatan baru yang lebih kokoh,’’terang Bupati.

Al Haris melakukan ekspos permohonan pembangunan Jembatan Merangin II itu, pada 2016 lalu di Kementerian Perhubungan RI. Alhamdulilah pada 2021, jembatan itu mulai dibangun.

Jembatan Merangin 2 tersebut dibangun sepanjang 111 meter, lebar sembilan meter, tujuh meter badan jalan dan satu meter trotoar di sebelah kanan dan kiri jembatan.(*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *