26/01/2022

Bupati Sampaikan Nota Keuangan Keuangan RPAPBD 2020

1 min read

BANGKO – Bupati Merangin Al Haris didampingi Wabup Mashuri Senen (24/9), menyampaikan pidato pengantar nota keuangan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RPAPBD) Kabupaten Merangin tahun 2020.

Nota pengantar RPAPBD Merangin 2020 yang disampaikan bupati pada rapat paripurna DPRD Merangin di Aula Utama Gedung Dewan Merangin merupakan bagian dari proses penyusunan APBD.

‘’Pidato pengantar ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari lampiran nota keuangan dan rancangan Perubahan peraturan daerah anggaran pendapatan dan belanja daeah Kabupaten Merangin 2020,’’ kata Bupati.

Apa yang disampaikan ini lanjut bupati, merupakan hasil kesepakatan besama antara Pemerintah Daerah dan DPRD Merangin. Penanganan dampak Covid-19 berdampak pada refocusung kegiatan dan realokasi anggaran di semua OPD.

‘’Saya memahami bahwa tahun ini memang tahun  yang berat bagi APBD kita. Banyak program dan kegiatan yang harus dirasionalisasi dan dialokasikan untuk penyediaan dana penanganan Covid-19,’’terang Bupati.

Berkar kerja keras semua tim penanganan Covid-19, penyebaran Corona di Kabupaten Merangin dapat diatasi. Kedepan bupati mengajak semua pihak terus besinergi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan memutus mata rantai Covid-19.

Disampaikan bupati, pendapatan daerah pada rancangan Perubahan APBD tahun 2020 mengalami penurunan sebesar Rp 132,045 miliar, dari sebesar Rp 1,467 trilyun, menurun menjadi Rp 1,335 trilyun atau mengalami penurunan sebesar sembilan persen. (*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.