28/11/2021

Bupati Merangin Lantik 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

2 min read

BANGKO – Bupati Merangin H Mashuri melantik sebanyak 11 orang pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkab Merangin. Pelantikan di Auditorium rumah dinas bupati itu, disaksikan Sekda Fajarman dan para kepala OPD, Kamis (21/10).

Sebanyak 11 orang pejabat yang dilantik tersebut, murni berdasarkan kebutuhan organisasi, bukan pilihan. Semua sudah sesuai dengan kompetensinya masing-masing.

‘’Sejak kita lakukan assesmen 2,5 bulan lalu, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) baru mengeluarkan rekomendasinya pada tanggal 19 Oktober 2021. Jadi pelantikan ini murni berdasarkan nilai kompetensi assesmen,’’ujar Bupati.

Di lembaran nilai pejabat yang dikeluarkan KASN terang bupati, lengkap ada catatan jabatan yang harus didudukinya dan ada masa kerja jabatan yang sudah berapa lama didudukinya.

Sekali lagi bupati menegaskan, pelantikan yang dilakukan itu murni merupakan kebutuhan organisasi, bukan berdasarkan pilihan. Kebutuhan organisasi itu tentu disesuaikan dengan kompetensi, dedikasi, loyalitas, inovasi dan kreativitas pejabatnya.

Disamping itu lanjut bupati, semua atas peran serta campur tangan Allah SWT. ‘’Semua nasib. Seperti saya karena campur tangan Allah bisa jadi bupati. Padahal saya tidak punya cita-cita untuk menjadi bupati,’’terang H Mashuri.

Jadi wabup dan kadis saja lanjut bupati, waktu itu sudah sangat spektakuler dan sangat bersyukur kepada Allah. Terpenting laksanakan tugas dengan nawaitu ibadah, untuk mempercepat Merangin Mantap 2023.

‘’Kepada bapak yang mengalami perubahan kedudukan, mudah-mudahan ini menjadi penyegaran kita semua. Dengan suasana yang baru, inovasi-inovasi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, semoga akan lebih berkembang. Selamat bekerja,’’ tuturnya.

Sebanyak 11 orang pejabat yang dilantik dan diambil sumpah / janji jabatannya itu:

  1. Dedi Darmantias Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan
  2. Junaidi Staf Ahli Bupati
  3. Elvis Suryadinata Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
  4. Rumusdar Kepala Dinas Ketahanan Pangan
  5. Abdai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
  6. Slamet Sudaryono Kepala Tanaman Pangan dan Hortikultura
  7. Mardansyah Kepala Pelaksana BPBD
  8. M Zubir Asisten III
  9. Nasution Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
  10. Ibrahim Asisten II
  11. Ferdi Firdaus Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.(*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *