25/10/2021

Bidan PTT Diganti Program Nusatara Sehat

1 min read

BANGKO-Program bidang Pagawai Tidak Tetap (PTT) dihentikan pemerintah pusat. Artinya tidak ada lagi penerimaan program pemerataan bidan yang dibiayai APBN itu.

Solahuddin, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Merangin, mengatakan bidan PTT kini digantikan Pemerintah pusat dengan program Nusantara Sehat.

“Untuk bidan PTT kini tidak ada lagi penerimaannya, sekarang diganti dengan program nusantara sehat,” ungkap Solahuddin.

“Dan program ini berbeda dengan bidan PTT sebelumnya. Ini lebih lengkap karena gabungan dari berbagai disipilin ilmu kesehatan. Tim nusantara sehat ini lengkap ada tenaga bidan, perawat, apoteker, dan tenaga kesehatan di bidang lainnya. Sistem perekrutannya juga beda dengan PTT,” ujar Solahuddin lagi.

Solahudin menuturkan, bagi tenaga kesehatan di Merangin yang berminat mengikuti program pemerintah pusat itu bisa mendaftar di program tersebut. Dan program ini dibuka nasional tidak per kabupaten/kota.

“Jadi ini nanti kalau ada dibuka itu lansung daftar sendiri ke Kemenkes online. Di Merangin sekarang sudah ada lima orang tenaga nusantara sehat yang ditugaskan, yaitu di Puskemas Muara Madras,” tuntasnya.(TM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *