21/10/2021

Bertajuk ‘Silaturrahmi’ HKK Jumpa Kangen Dengan Al Haris

2 min read

BANGKO – Ratusan warga yang tergabung di Himpunan Keluarga Kerinci (HKK), di Kabupaten Merangin melaksanakan halal bihalal dengan Bupati Merangin Selasa (1/9) malam.

Acara yang di fokuskan di Auditorium Rumah Dinas Bupati Merangin tersebut, dihadiri segenap ASN asal Kerinci yang bertugas di Kabupaten Merangin.

Ketua panitia pelaksana Mujiburrahman (52), dalam sambutanmya mengatakan biasanya halal bilhalal bersama Bupati ini dilakukan setiap tahun.

Namun, lantaran musibah dunia yang dilanda wabah covid 19, sehingga acara rutin guna menjalin silaturrahmi ini sempat tertunda.

” Namun pada malam ini kita kembali merajut kembali jalinan yang sempat terputus,” beber Sekretaris Dinas Pertanian.

Selain itu Mujibur sangat berharap silaturrahim ini terus dijaga terlebih bagi ASN asal Kerinci yang bertugas di Kabupaten Merangin. Mari terus mendorong program Bupati Merangin Al Haris menuju Merangin Mantap.

“Sesuai nawacita harapan Bupati. Mantap di bidang wisata, dan juga mantap dibidang Pertanian,” tutur Mujibur.

Ketua Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Rapdi juga menghimbau agar ASN asal Kerinci yang bertugas di Merangin terus menjaga jalinan kasih dan keakraban ini.

” Malam ini, adalah malam kearaban bersama HKK dengan Bupati Merangin. Marilah, kita jaga ini,” kata Rapdi dalam sambutannya.

Sebagai ketua HKK Merangin, ujar Rapdi, kepada sanak saudara ASN asal Kerinci dukunglah apapun itu program bupati. Karena selama ini kepadanyalah tempat bernaung selama ini.

“Kaya kayo ini dari kinci, cari makan di Merangin. Bupati itu atasan kito.Jadi apo katonyo dengar dan turut ajumnyo,” tandasnya.

Selain Ketua HKK, hal serupa yang di ucapkan tokoh muda Kerinci Merangin Dr. Rendra Ferdian. Katanya, acara silaturrahmi rutin ulas setiap tahunnya.

” Ya, setiap tahun HKK ini melaksanakan silaturrahmi dengan Bupati. Tahun ini lantaran Covid 19, makanya agak tertunda. Tapi malam ini silaturrahmi ini kembali di lakukan,” ujar Dr. Rendra.

Sementara itu, Bupati Merangin Al Haris bertrimakasih atas dilaksanakan kembali halal bihalal yang sempat terdunda lantaran Covid 19 ini.

” Alhamdulilah, pada malam ini halal bihalal dengan ‘Mendah Kincai’ kembali dilaksanakan setelah sempat tertunda lantaran dilanda wabah, mudah mudahan silaturrahmi ini tidak putus lagi,” pungkas Bupati. (*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *