25/06/2022

Banyak di Temukan ASN Dan Orang Kaya Terima PKH

1 min read

BANGKO –  Masih banyak ditemukan dilapangan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dari Aparatur Sipil Negara (ASN), orang yang sudah meninggal dan orang kaya.

Padahal, program sosial tersebut memang diperuntukan bagi keluarga miskin.


Ini ditegaskan Sekda Merangin Ir. Fajarman saat menyalurkan bantuan PKH secara simbolis kepada 11 orang kepala keluarga,  pada upacara kedisiplinan di halaman kantor bupati Merangin, Senin (31/1).

‘’Masih ada orang yang sudah meninggal dunia tapi mendapatkan bantuan PKH itu kejadiannya begini. Ada warga yang memiliki kartu bantuan PKH itu meninggal, tapi kartu itu kemudian dimanfaatkan oleh orang lain,’’ kata Sekda.

Ada lagi lanjut sekda, orang yang tidak miskin berkehidupan serba kecukupan tapi menerima bantuan PKH dan ada lagi ASN yang pintar-pintaran namanya masih dalam daftar penerikan bantuan PKH.

‘’Kalau sudah seperti itu, jelas bantuan PKH ini jadi tidak tepat sasaran dan jadi sangat tidak efektif sekali. Untuk itu perlu dibuat usulan untuk mereviw data warga penerima bantuan PKH tersebut,’’jelas Sekda.

Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak tegas Sekda, harus segera mereviw data warga menerima bantuan PKH dan kembali membuat data warga pemerima PKH yang falid. 

Bantuan PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH dengan cara diberi kartu PKH.

Kartu PKH ini berfungsi sebagai kartu pengambilan Sembako. Kartu ini bukan untuk menabung, tapi untuk pengambilan Sembako ke warung yang sudah ditunjuk sesuai dengan jumlah dana yang diberikan. (*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Merangin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.