28/11/2021

Ayo Manfaatkan Relaksasi Penghapusan Denda Pajak

1 min read

BANGKO- Bupati Merangin mengeluarkan kebijakan penghapusan denda pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan tahun pajak 1994 hingga 2019.

Tandry Adi Negara, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) mengatakan penghapusan denda PBB Perdesaan dan Perkotaan tersebut tertuang dalam keputusan Bupati Merangin nomor 225/BPPRD/2020.

“Jadi denda pajak bumi dan bangunan dihapus sejak tahun pajak 1994 hingga tahun pajak 2019,” ungkap Tandry.

Terkait itu, Tandry mengharapkan masyarakat untuk memanfaatkan relaksasi atau penghapusan denda pajak ini.

“Masa penghapusan denda pajak ini berlaku sejak 1 Mei hingga 31 Agustus 2020. Ini kesempatan masyarakat yang nunggak pajak membayar pajak tanpa dibebani denda,” sebut Tandry.

Selain penghapusan denda pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan, Bupati Merangin juga mengeluarkan kebijakan pengurangan nilai ketetapan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan tahun pajak 2020 bagi masyarakat tidak mampu pada masa tanggap darurat bencana non alam akibat Covid-19.

“Kebijakan ini tertuang dalam keputusan Bupati Merangin nomor 219/BPPRD/2020. Terkait ini Kades atau masyarakat bisa mengajukan permohonan ke BPPRD dan nanti data yang masuk akan diverifikasi. Kita sangat berharap masyarakat memanfaatkan relaksasi pajak ini,” tuntas Tandry.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *