25/06/2022

Awasi Proyek Insfrasruktur, Komisi III Sidak Pembangunan Kantor Bupati

2 min read

BANGKO- Komisi III DPRD Merangin mulai intens mengawasi proyek insfrastruktur sejak awal. Hal ini terlihat saat Komisi III melakukan Sidak pembangunan Kantor Bupati Merangin di eks lapangan KONI, Rabu (18/3).

Mulyadi Kotua Komisi III, turun bersama Yuzan, Saut Samosir, Helmi, Haryanto dan Asy Syahrul. Dan rombongan komisi III ini langsung didampingi Kadis PUPR Merangin, Aspan.

Pada Sidak tersebut, komisi III memberikan catatan yang harus diindahkan pemborong, konsultan pengawas dan dinas PUPR.

Dikatakan Mulyadi, Ketua Komisi III DPRD Merangin ada beberapa temuan mereka dilapangan, seperti  ada jarak besi untuk tiang pondasi kurang rapat atau beda dari ukuran tertera di RAB.

Komisi III juga menemukan pekerja tidak menggunakan alat pelindung diri atau safety.

“”Itu langsung kita beri teguran dan kita haruskan untuk dibuat sesuai RAB. Tadi banyak yang tidak menggunakan helm dan alat keselamatam kerja. Ini harus diperhatikan keselamatan pekerja,” katanya.

Selain itu, konsultan pengawas dan Dinas PUPR, disebut Mulyadi juga harus inten mengawasi pembangunan gedung kantor Bupati tersebut yang saat ini masih tahap pembuatan pondasi.

“Konsultan pengawas dan dinas kita harap benar-banar mengawasi pembangunan ini, termasuk catatan-catatan kita tadi. Setelah ini kita akan sidak lagi saat progres 50 persen nanti, kita harap pembangunan sesuai RAB dan selesai sesuai kontrak,” tegas Mulyadi.

Sementara itu Kadis PUPR Merangin, Aspan mengucapkan terima kasih atas pengawasan yang dilakukan komisi III DPRD Merangin.

Aspan berharap Komisi III mengawasi setiap proyek di Merangin mulai tahap awal hingga selesai nanti.

“Terima kasih pada Komisi III dan mari kita sama-sama mengawasi proyek pembangunan, tidak hanya kantor Bupati, tapi juga proyek lainnya,” sebut Aspan.

“Kita harap pengawasan dilakukan saat pekerjaan ini sedang berjalan, kritikan dan masukkan sangat kita perlukan, apa lagi disaat masih ada waktu untuk melakukan perbaikkan,” tuntasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.