28/11/2021

Awal 2017, Ribuan Tenaga Honorer Dirumahkan

1 min read

BANGKO – Tim verifikasi mulai memfinalkan jumlah tenaga honorer potensial untuk dipertahankan sesuai kebutuhan Pemkab Merangin. Januari 2017, kemungkinan besar ribuan honorer bermasalah akan dirumahkan/diberhentikan sesuai dengan kemampuan beban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD).

Kepala Badan Kepengawaian Daerah (BKD) Merangin Haswar, mengatakan saat ini sedang proses pemutahiran data. Proses ini sudah berjalan hingga 90 persen. Ditargetkan menjelang 2017 sesuai dengan Tupoksi perombakan atau penggabungan dinas baru data ini sudah valid semua.
“Saya kira tim sudah mulai merampungkan verifikasi dari hasil pendataan yang sudah dilakukan. Paling lambat akhir tahun ini didapat berapa tenaga honorer yang dibutuhkan,” terangnya.
Pemutahiran data tersebut dilakukan secara global di seluruh dinas dan badan serta di tenaga pendidik di lingkungan Pemkab Merangin.
Dengan adanya verifikasi data itu, BKD akan dapat melakukan pengurangan terhadap data yang tidak valid sekaligus melakukan pengurangan terhadap evaluasi kinerja honorer yang bekerja dengan baik.
Sebelum diverifikasi jum lah honorer yang terdaftar di BKD Merangin mencapai 5000 orang.  Jadi untuk memastikan data validnya, BKD juga akan melakukan jemput bola turun ke masing-masing dinas melakukan verifikasi.
Jika sudah didapatkan angka pastinya berapa total honorer yang ada, langkah selanjutnya BKD akan melaporkan hal ini kepada Bupati Merangin untuk meminta arahan yang sesuai dengan kebijakan anggaran yang saat ini sedang mengalami defisit apakah akan dilakukan pengurangan atau tidak.
“Untuk masalah anggaran kami tidak ada kebijakannya, itu nanti tergantung TAPD. Kalau memang anggaran untuk pembayaran itu masih memungkinkan ya kita melanjutkan saja,” sebutnya.(TM02)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *