12/08/2022

Antisipasi Banjir, Al Haris Akan Siapkan TPA Regional Modern Untuk Kerinci Dan Sungai Penuh

1 min read

SUNGAI PENUH – Gubernur Jambi Al Haris akan menyiapkan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional Modern sebagai salah satu upaya dalam mengatasi banjir di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Itu disampaikannya, pada acara Kenduri SKO, bertempat di Koto Pudung Kecamatan Tanah Kampung Kota Sungai Penuh, Sabtu (15/01/).

” Salah satu permasalahan yang ada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh ini adalah banjir, dimana masyarakat banyak yang membuang sampah ke sungai sehingga sungai menjadi dangkal karena terjadi penumpukan sampah. Untuk itu Pemerintah Provinsi Jambi bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Pemerintah Kota Sungai Penuh untuk mengatasi permsalahan tersebut.

“Kita akan memperbaiki saluran irigasinya dan membuatkan TPA regional modern nantinya, sehingga masyarakat tidak lagi membuang sampah di sungai. Saya sudah bertemu dengan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI Jambi, alhamdulillah jika tidak ada kendala akan mulai pembangunan TPA modern regional untuk Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh dengan menggunakan dana APBN sebesar lebih kurang Rp.18 miliar,” kata Al Haris.

Al Haris menuturkan tahapan pembangunan TPA regional modern tinggal menunggu persetujuan dan tanda tangan dari Walikota Sungai Penuh dan Bupati Kerinci, karena TPA regional modern ini untuk Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

“Saya mengharapkan ketika pembangunan TPA regional modern sudah selesai, tidak ada permasalahan dan sengketa karena TPA regional ini milik dua wilayah dan posisinya berada di wilayah Kabupaten Kerinci,” tukasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Provinsi Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.