21/10/2021

Anjing Gila Kembali Teror Warga Tabir

1 min read

BANGKO- Lagi, anjing gila teror warga Tabir. Jika waktu lalu sangat menghebohkan warga Tabir Barat, kejadian serupa juga terjadi di Kecamatan Tabir. Bahkan tiga orang warga Tabir menjadi korban serangan anjing gila dalam sepakan terakhir.

Korbannya yakni Firdaus (37), Ia diserang anjing gila saat sendag santai didepan rumahnya, Kamis (10/11). Sehari berselang anjing gila kembali menyerang warga yakni Karsih (48) dan Safri (36), warga Kelurahan Dusun Baru ini diserang anjing gila saat memberi makan ternak dibelakang rumahnya.

Camat Tabir, dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Ia mengatakan anjing yang mengigit tiga warga tersebut berhasil dibunuh. Bahkan tim dari Dinas Peternakan telah mengambil otak anjing dan di bawa ke labor untuk memastikan anjing tersebut terkena rabies atau sebaliknya.

“Yamemang benar tiga warga kita di gigit anjing, Kamis dan Jum’at lalu, mereka sudah kita berikan obat,” jelas Akmal Zen.

“Anjingnya juga sudah kita bunuh, kemarin otaknya di ambil orang dinas perernakan dan perikanan, katanya (dinas red) untuk dibawa ke labor,” tambah Camat Tabir itu.

Namun Akmal Zen, mengaku kecewa dengan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Kolonel Abunjani Bangko. Pasalnya dua instansi ini mempersulit dalam proses pengobatan terhadap pasien.

“Sehingga korban sempat terlambat diberikan pertolongan,” sebutnya.(TM07)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *