25/10/2021

Among Mangkir, Batal Perbaiki Aset Negara

1 min read

BANGKO – Janji Among untuk memperbaiki kerusakan aset negara berupa bendungan sanitasi di eks danau sampah Pasar Baru Bangko, nampaknya tak kunjung di kerjakan, Among ingkar dari janji tersebut.

Padahal sepekan berlalu, Among berjanji untuk memperbaiki bendungan di eks danau sampah yang di rusaknya, guna pembangunan ruko tersebut.Namun kini hanya tinggal janji belaka.

Padahal, janji tersebutlah yang bakal menjadi pedoman Pemerintah Daerah (Pemda) Merangin dan menjadi bahan rujukan standar kelayakan pengeluaran Izin Mendirikan Bangunan (IMB), sesuai dengan pernyataan Bupati Merangin pada saat sidak ke lokasi tersebut beberapa waktu lalu.

“Jika sudah diperbaiki kerusakan aset ini, baru nanti kita tinjau kelayakannya, untuk di keluarkan izinnya,” ungkap Bupati Merangin, Al Haris, seperti di beritakan sebelumnya.

Namun, fakta yang terjadi di lapangan belum ada terlihat pekerjaan fisik yang dilakukan pasca sidak Bupati dan wakil Bupati Merangin.

“Sesudah Pak Bupati dan Wabup kesini kemarin, belum ada terlihat yang kerja, malah yang kerja di bagian depan saja, dekat dinding yang runtuh ini tidak di kerjakan,” ungkap IR warga yang berdagang di kawasan eks danau sampah saat di temui Terasmerangin.com.

Pemkab Merangin di minta tegas dalam menyingkapi persoalan yang terjadi ini, karena sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan, tidak ada bangunan yang boleh berdiri di atas daerah resapan, seperti di kawasan ex danau sampah tersebut.(TM02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *