26/05/2022

Tidak Terpengaruh Gugatan Ce-Ratu ke MK, Al Haris Tetap Fokus Jalankan Roda Pemerintahan

2 min read

MERANGIN- Paska cuti kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub), Al Haris kembali fokus melakukan tugasnya sebagai Bupati Merangin.

Bahkan, Al Haris tidak terpengaruh dengan gugatan Ce-Ratu ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait selisih hasil Pilgub Jambi 2020 untuk tetap fokus menjalankan roda pemerintahan.

Malam ini, Kamis (24/12) Bupati Merangin dua periode ini bersama Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan memantau posko operasi lilin 2020.

Al Haris dan AKBP Irwan Andy mengunjungi posko operasi lilin yang berada di wilayah kecamatan Pamenang, lalu Posko di kota Bangko dan terakhir Posko operasi lilin di Tabir.

Al Haris mengatakan Merangin merupakan daerah lintasan yang banyak dilalui kendaraan menuju Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Aceh.

Tentu keberadaan pos pengamanan sangat penting keberadaannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi yang melintas di wilayah bumi tali undang tambang teliti.

“Merangin ini terdapat lintas Sumatra yang biasanya menjadi perlintasan padat, tentu natal tahun ini saya kira banyak yang melintasi daerah ini. Sebagai daerah lintasan ke Sumbar, Sumatera Utara dan Aceh, kita mesti menyiapkan pos-pos pengamanan dan itu sesuai instruksi Kapolri,” kata Al Haris.

“Kami tentu fokus ikut membantu Kapores untuk keamanan dan kenyamanan yang melintas di Merangin ini. Alhamdulillah pos ini cukup anggotanya ada disini siaga semuanya,” tambahnya lagi.

Dikonfirmasi terkait gugatan Ce-Ratu ke MK, Al Haris mengatakan itu merupakan hak paslon dalam Pilkada. Al Haris menghormati hak tersebut digunakan Paslon 01 (Ce-Ratu).

“Ya itu (Gugatan ke MK) hak Paslon dalam Pilkada. Alhamdulillah dalam Pilkada Jambi ini juga tidak da kejadian yang luar biasa, tentu kita ikuti prosesnya,” sebut Al Haris.

Sementara itu Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan dikonfirmasi terkait arus lalu lintas Sumatera di Merangin jelang natal dan tahun baru mengatakan belum ada peningkatan jumlah kendaraan yang melintas.

“Lalu lintas normal, belum ada penambah jumlah kendaraan melalui Merangin,” kata Kapolres.

Kapolres melanjutkan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melintas di wilayah Merangin dan pelaksanaan natal tahun baru, pihaknya mendirikan tiga posko operasi lilin.

“Kita sejauh ini kejadian lalu lintas juga tidak ada yang menonjol. Untuk Posko pengamanan (Posko operasi lilin di wilayah Merangin) ada tiga,” sebutnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.