20/10/2021

Pemkab Terus Lengkapi Sarana Kesehatan

1 min read
BANGKO– Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Merangin dari tahun ke tahun,  terus melengkapi berbagai fasilitas kesehatan di setiap puskesmas dan juga rumah sakit.
Tidak hanya fasilitas fisik gedung puskesmas dan rumah sakit yang terus ditambah dan dilengkapi, tapi juga tenaga medisnya.
Bahkan semua puskesmas di Merangin  telah memiliki tenaga dokter yang cukup.
“Bidang kesehatan tidak luput dari prioritas pembangunan yang kami lakukan,” ujar Bupati Merangin,  Al Haris,  saat memantau Puskesmas Tabir Barat pekan lalu.
Puskesmas lanjut Al Haris,  harus mampu melakukan pelayanan prima kepada masyarakat. Lebih-lebih puskesmas dan puskesmas pembantu yang berada di daerah-daerah terpencil.
Guna lebih memberikan pelayanan kesehatan di setiap puskesmas tersebut, bupati sedang mengusulkan empat puskesmas, Puskesmas Bangko, Puskesmas Kandis, Puskesmas Rantau Panjang dan Puskesmas Pamenang untuk di akreditasi.
‘’Kita tergetkan empat puskesmas itu lulus akreditasi. Bila lulus akreditasi, maka standar pelayanan yang diberikan tidak perlu diragukan lagi. Akreditasi ini juga akan dilakukan ke puskesmas-puskesmas lainnya,’’ jelas Bupati.
Beberapa puskesmas di Kabupaten Merangin juga telah melakukan sistem E-Puskesmas. Sistem online ini diharapkan akan lebih maksimal dalam memberikan pelayanan prima kepada para pesien.
Sedangkan untuk pembangunan fisik, Pemkab Merangkn telah merehab beberapa puskesmas dan memperbesar bangunan fisiknya. Semua itu bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat untuk  berobat di puskesmas. (TM02/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *