26/05/2022

Al Haris : Siswa Siswi SMA /SMK, Mari Tingkatkan IPM Jambi

2 min read

JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM),termasuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal tersebut disampaikan Al Haris saat menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj 1443 H Tahun 2022 di Masjid Al Mutaallimin Desa Rantau Badak Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis (24/02).

“Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya dalam meningkatkan sumber daya manusia di Provinsi Jambi termasuk di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur, karena tidak berbanding lurus antara sumber daya alam yang ada dengan kualitas sumber daya manusia saat ini, sehingga kita harus mendorong dalam meningkatkan IPM di Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.

Sumber daya alam yang ada lanjut Al Haris, harus sejalan dengan kualitas sumber daya manusia, sehingga dapat memanfaatkan sumber daya alam secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat dengan tetap memperhatikan lingkungan.

” Saya mengharapkan perusahaan yang ada di Jambi juga turut membantu dalam meningkatkan sumber daya manusia dengan memanfaatkan secara maksimal dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang ada, harus benar benar memperhatikan masyarakat sekitar dan membantu dalam membina masyarakat melalui dana CSR,” tambah Al Haris.

Selanjunya, kata Al Haris mengingatkan, beberapa waktu yang lalu, Provinsi Jambi menempati posisi pertama di Sumatera sebagai Provinsi yang paling bahagia dan posisi keempat Provinsi paling bahagia se-Indonesia.

“Sebagai Provinsi paling bahagia karena memiliki kebersamaan, ikatan silahturahmi dan kekayaan adat budaya yang telah diterapkan dalam kehidupan sehari hari. Ini tidak bisa dibeli dan diukur dengan materi, semuanya berasal dari hati maka orang Jambi ini memiliki ikatan tali silahturahmi ikhuwah islamiah yang sangat kuat sekali,” papar Al Haris.

Al Haris menghimbau kepada generasi muda siswa siswi SMA/SMK untuk mengisi waktu dengan memakmurkan masjid, khususnya dalam melaksanakan ibadah subuh di masjid.

“Saat ini sudah mulai menggunakan rapor subuh bagi siswa siswi SMA/SMK dengan tujuan para generasi muda meramaikan masjid pada waktu subuh serta bertujuan untuk membina mental spiritual generasi muda,” tukasnya. (*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Provinsi Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.