26/05/2022

Al Haris Pantau Pendestribusian Minyak Goreng di Bangko

2 min read

BANGKO – Gubenur Jambi Al Haris memantau pendestribusian minyak goreng di toko Lima Jaya Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, Sabtu (05/03).

Tanpak dalam pada pemantau tersebut Al Haris di dampingi Kapolres Merangin, AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata,S.I.K, MH yang di wakili AKP Malik.

” Ya, hari ini kita melakukan memantau pendistribusian minyak goreng. Tujuannya, agar hal ini tepat sasaran,” kata Al Haris.

Al Haris menyebutkan, Pemerintah Provinsi Jambi akan terus berupaya menemalisair keberadaan minyak goreng. Dalam hal ini, diminta kepada distributor dan pedaganng tidak menjual lagi dengan harga tinggi, tetapi tetap menjual sesuai aturan Harga Enceran Tertingi (HET).

“Tujuan kita ini, agar tidak terjadi lagi kelangkaan minyak goreng, dan harga  kembali stabil seperti semula. Kasihan masyarakat, apa lagi di tengah pandemi Covid 19 saat ini,” tutur Al Haris.

Sementara itu, Kapolres Merangin AKBP Ngakan Nyoman Arinata melalui AKP Malik,  mengatakan setelah terpenuhi pasokan minyak goreng ini, masyarakat Merangin tidak lagi kesulitan mencari keberadaan minyak goreng.

Meski demikian, masyarakat juga diminta antri dan menerapkan protokol kesehatan dalam pembeliannya.

“Bagi masyarakat silahkan mengantri, kalau pedagang  dibatasi, pembelian  maksimal  sebanyak 200 liter, dan itu wajib menerapkan protokol kesehatan saat mengantri,” beber AKP Malik

Ditegaskan Kapolres, dengan adannya pendestribusian ini, diharpakan ke distributor agar membuka harga eceran pasar Rp 14.000,- dan pemilik toko juga melakukan penjualannya normal,” Malik Kapolres.

Malik berharap, dengan adanya ketersediaan minyak goreng ini, masyarakat bisa merasakan kenyamanan serta tidak lagi merasa kesusahan mencari keberadaan minyak goreng.

“Ketersediaan minyak goreng dapat dirasakan aman untuk merangin dengan adanya distributor-distributor yang siap mensuport minyak goreng ke Merangin”,tukasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.