26/05/2022

Al Haris Hadiri Isra’ Mi’raj di Ponpes Al Jauharen Tanjung Johor

2 min read

JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris menghadiri Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H Tahun 2022,di Pondok Pesantren Al Jauharen Tanjung Johor Kecamatan Pelayangan Kota Jambi, Senin (28/02) malam.

Dalam kesempatan itu, Al Haris memberikan apresiasi atas peran pondok pesantren (Ponpes) dalam mendidik karakter anak bangsa dan generasi muda di Provinsi Jambi.

Hadir pada acara itu, Guru dari Hadramaut Yaman yaitu Syeikh Abdussalam Bin Muhammad Al Fatir Al Umari.

“Alhamdulillah kita bisa hadir di Pondok Pesantren ini, diusia yang tua ini bangunannya semakin megah dan santrinya semakin banyak. Artinya adalah di Sebrang Kota Jambi ini, Pondok Pesantren yang sangat diminati orang- orang dari luar Kota Jambi bahkan dari luar Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.

Disebutkannya, ditengah kemajuan teknologi yang luar biasa tidak merubah mindset orang untuk menuntut ilmu di Pondok Pesantren, sehingga berkah Allah SWT masih tercurah di Sebrang Kota Jambi.

“Semangat membangun pesantren ini sangat luar biasa, bangunannya sangat megah dan ini menjadi berkah untuk Provinsi Jambi. Artinya negeri yang Allah SWT berkahi adalah negeri yang terdapat anak-anak yang sholeh dan sholehah, ilmu yang berkembang, dan akhlak yang bagus, itulah negeri yang diridoi,” tambah Al Haris.

Sementara, pengurus Yayasan Pondok Pesantren Al Jauharen Muhammad Zayadi Ismail mengatakan, pada kepemimpinan, Gubernur Al Haris sangat perhatian terhadap pesantren, madrasah dan ulama harus semakin besar.

“Kita mendoakan beliau tetap sehat selalu supaya dapat memimpin Jambi ini dengan amanah dan perhatian terhadap pondok pesantren dan ulama semakin besar,” puji Zayadi.

Usai menghadiri Isra’ Mi’raj tersebut Al Haris juga meninjau masjid tua di Tanjung Johor yaitu Masjid Jami’ Al-Kahfi, dimana juga terdapat Makam Guru Abdul Kahfi, serta Al Haris memberikan bantuan untuk melestarikan bangunan masjid tersebut.(*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Provinsi Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.