28/11/2021

Al Haris Dorong UMKM dan BLK Produksi Masker

1 min read

BANGKO- Al Haris, Bupati Merangin dorong Balai Latihan Kerja (BLK) dan Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) memproduksi masker untuk mencapai gerakan satu juta masker.

Bupati Merangin, Al Haris meminta BLK mampu memproduksi 1.000 masker kain dalam seharinya. Sementara UMKM, khususnya tukang jahit juga diminta memproduksi masker yang nantinya dibeli pemerintah.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin Al Haris ketika mengunjungi BLK Merangin dan selanjutnya mengunjungi tukang jahit di Pasar Lereng, Pasar Bawah Bangko, Rabu (8/4).

‘’Jadi nanti tidak ada lagi masyarakat Merangin yang keluar rumah tidak menggunakan masker. Semua harus memakai masker, untuk memutus mata rantai Covid-19,’’ ujar Bupati.

Al Haris juga mendorong tukang jahit di Pasar Lereng dan pelaku industri kecil tukang jahit di wilayah Merangin untuk memproduksi masker.

“Kita berusaha memenuhi masker sebanyak mungkin, satu warga itu minimal punya dua masker, maker kain ini bisa dicuci satu dipake satu dicuci, jadi industri menjahit di Merangin bisa hidup juga,” sebut Al Haris

“Kita minta usaha jahit di desa juga memproduksi masker, kita minta pemerintah desa menyediakan bahan,” kata Al Haris lagi.

PKK juga lanjut Al Haris, mendorong usaha batik di Merangin membuat masker dari kain batik. “Jika selama ini mereka sulit pangsa pasarnya, nanti bisa membuat masker batik,” sebut Al Haris.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *