17/08/2022

Al Haris: DMI Baru Harus  Jalan Peran Agar Mesjid Tempat Ibadah Dan Pendidikan

1 min read

BANGKO – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos. ,M.H, berharap Dewan Masjid Indonesia (DMI) Merangin mampu mejalankan peran strategis bahwa Masjid bukan hanya untuk beribadah.

Tapi Masjid bisa juga di gunakan untuk pendidikan juga harus mendukung kemajuan sosial masyarakat antara lain pusat pendidikan, pusat kesehatan bahkan pusat ketahanan ekonomi.

Begitulah, yang di katakan Gubernur saat menghadiri pelantikan DMI Merangin di Masjid Baitul Makmur di Lingkungan Mensawang Kelurahan Dusun Bangko Jumat (14/1).

” Saya harapkan DMI yang baru dilantik ini, agar membina generasi muda, khususnya di Kabupaten Merangin. Karena, merupakan lembaga yang selalu mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid, dimana masjid tidak hanya untuk melakukan ibadah saja tapi juga memiliki nilai nilai lainnya,” ujar Al Haris berpidato.

Selanjutnya, kata Al Haris, Pemerintah Provinsi Jambi memiliki program revitalisasi masjid masjid yang ada di Provinsi Jambi dengan membuatkan Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengatur tentang revitalisasi masjid-masjid di desa, dusun dan lainnya.

” Tahun 2021 kemarin, kita sudah mengeluarkan anggaran lebih kurang senilai Rp.32 miliar untuk revitalisasi masjid dan ke depannya kami menerima usulan-usulan untuk revitalisasi masjid melalui verifikasi dari DMI.

” Kami meminta DMI untuk mengawasi anggaran sehingga peruntukkannya benar benar  dialokasikan untuk keperluan masjid itu sendiri,” tuturnya Al Haris.

Pada kesempatan itu juga Al Haris melihat secara lansung melihat pelantikan DMI Merangin yang dilantik oleh ketua DMI Provinsi Jambi Ir.H.Havis Husaini,M.M.

Dan secara langsung melantik Pengurus Harian DMI Kabupaten Merangin masa bakti 2021-2026, dimana sebagai Ketua Harian DMI Kabupaten Merangin adalah H. Arfandi Ibnu Hajar.(*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Provinsi Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.