28/10/2021

Al Haris Buka Merangin Sport Climbing Open Competition 2019

1 min read

BANGKO- Bupati Merangin, Al Haris buka Merangin Sport Climbing Open Competiton 2019 yang bertempat di depan Kantor Dinas Perumahan dan Pemukiman, Kamis (19/12).

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Merangin, Herman Efendi mengatakan ini merupakan event pertama panjat tebing di Merangin.

“Ini juga dalam rangka FPTI Merangin ikut memeriahkan HUT Merangin ke 70 tahun 2019,” kata Bong Fendy sapaan akrabnya.

Merangin sport clambing open competition 2019 dikatakan Fendi juga sebagai ajang pengalian potensi calon atlet panjat tebing Merangin khususnya.

Pada Merangin sport clambing open competition open 2019 ini dilombakan tiga kategori yakni Lead (Kesulitan) putra putri, speed world record (kecepatan) putra putri dan spider kid batasan usia 14 tahun.

“Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 19 sampau 22 Desember 2019. Dan event ini diikuti FPTI dari 11 Kabupaten/kota di Jambi, FPTI Dharmasraya, FPTI Sawah Lunto, Tebing Tinggi Club, Palembang Club, Bengkulu Club, Kota Padang dan Lubuk Linggau,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Merangin, Al Haris sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan FPTI Merangin.

Al Haris berharap ajang tersebut dapat melahirkan calon atlet panjang tebing yang berprestasi hingga tingkat nasional.

“Saya kira ini jadi peluang untuk calon atlet kedepannya, ini sengaja kita bangun di Merangin untuk mengali potensi atlet panjat tebing,” ujarnya.

“Saya lama di FPTI dan saya pernah berminpi Jambi punya atlet nasional, dan Jambi punya prestasi luar biasa bidang olahraga. Mudahan melalui event seperti ini lahir atlet besar, atlet nasional,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *