20/05/2022

Al Haris Bahas Tangani PETI, Covid 19, Dan Karhutla Dengan Danrem

1 min read

JAMBI – Dalam rangka meningkatkan sinegitas, Gubernur Jambi Al Haris duduk bersama dengan Danrem 042 Gapu guna membahas tatacara menangani Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI), Karhutla, dan Covid 19 di Provinsi Jambi saat ini.

Pembahasan tersebut, saat Audiensi dan Silahturahmi Danrem 042 Garuda Putih, Brigjen TNI Supriono, di Ruang Kerja Gubernur Kantor Gubernur Jambi, Senen (21/2).

” Kita membicarakan kondisi Jambi saat ini dan beberapa persoalan yang ada di Jambi antara lain, bagaimana mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang riskan terjadi, mengantisipasi beberapa konflik, baik itu konflik antara masyarakat dengan perusahaan maupun masyarakat dengan masyarakat,” kata Al Haris.

Selain itu, sambung Al Haris pertemuan tadi juga membahas persoalan Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI), dan pandemi covid-19 di Provinsi Jambi serta cara menanganinya.

” Kita juga membicarakan tentang permasalahan PETI, yang terjadi dibeberapa Kabupaten di Provinsi Jambi. Dan sinergitas bersama dalam penanganan pandemi covid-19 di Provinsi Jambi, terlebih dengan adanya varian omicron saat ini,” ungkap Al Haris.

Pemerintah Provinsi Jambi juga mengharapkan bantuan dari TNI dalam melakukan optimalisasi lahan persawahan milik petani di Jambi.

“Semoga dengan adanya pertemuan ini sinergitas antara Pemerintah Provinsi Jambi dan TNI semakin meningkat dan dapat saling mendukung dalam proses percepatan pembangunan di Provinsi Jambi,” paparnya. (*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Provinsi Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.