28/11/2021

72 Panwascam Se Kabupaten Merangin Dilantik

1 min read

BANGKO- 72 Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Merangin dilantik, Jumat (27/12) di Hotel Family Inn.

Pelantikan dilakukan langsung Ketua Badan Pegawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Merangin, Albert Trisman.

Pada sambutannya, Albert Trisman mengatakan dengan dilantiknya 72 orang Panwascam se Kabupaten Merangin menandai berakhir proses perekrutan.

Dia menjelaskan Merangin merupakan yang paling banyak pendaftar Panwascam dibandingkan Kota/Kabupaten di Jambi yakni berjumlah 437 orang.

“Kita melakukan proses ini (Perekrutan) dengan sangat selektif. Yang terpilih merupakan yang terbaik bagi kami dan 80 persen sudah pernah menjadi penyelanggara Pemilu,” kata Albert.

Sementara itu Bupati Merangin, Al Haris yang juga hadir pada acara tersebut mengatakan agar Panwascam dapat mengawasi dan menyukseskan Pilgub Jambi 2020 mendatang.

“Saya juga minta Camat untuk memfasilitasi atau membantu teman-teman Panwascam di Kecamatan, kita juga minta koordinasi dengan camat. Apa kebutuhan di kecamatan silakan komunikasi dengan camat, terkait tempat atau lainnya,” kata Al Haris.

Pada acara pelantikan dan pembekalan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Merangin ini juga tampak hadir Kejari Merangin, Ketua Bawaslu Provinsi, Ketua KPU Merangin dan Perwakilan Polres Merangin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *