28/10/2021

250 Pelajar Dua Kabupaten Meriahkan HUT TNI ke 71

1 min read

BANGKO-Komanda Distrik Militer (Kodim) 0420 Sarko melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 71 Tahun 2016.

Dalam acara yang dipusatkan di Markas Koramil 420-09 Bangko, Sabtu (1/10) sebanyak 250 pelajar dari Kabupaten Merangin dan Sarolangun ikut berpartisipasi memeriahkan acara HUT TNI ke 71 tersebut.

Mengangkat tema bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat dan mandiri dan berkepribadian tersebut, peringatan HUT TNI diisi dengan berbagai perlombaan seperti paduan suara, baca puisi, tarian, dan cipta lagu perjuangan.

“Dengan digelarnya perlombaan seni dan budaya dalam rangka HUT TNI Ke 71 ini, merupakan sebagai wujud penghormatan yang tinggi kepada para pahlawan yang telah gugur membela tanah air,” kata Kasdim 0420 Sarko, Mayor Inf M.Wakhid Dedy Setyawan.

Kasdim melanjutkan acara tersebut sengaja digelar pada tanggal 1 Oktober, dimana bertepatan dengan momentum hari kesaktian pancasila.

“Satu harapan terbesar bagi kita semuanya agar generasi muda lebih mengingat dan menghormati para pejuang atau para pahlawan, terutama dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan giat mengemban ilmu pendidikan,” ucapnya.

Yang tak kalah penting juga, menurut Kasdim, bagi pelajar yang mengikuti perlombaan, agar berloba dengan baik untuk menjadi terbaik.

“Momentum sepertilah, merupakan sebagai ajang asah kemampuan, apa lagi perlombaan ini di lakukan untuk antar pelajar di dua kabupaten, semoga pemenang merupakan yang terbaik karena kita sudah memilih juri yang terbaik bekerja sama dengan Disbuparpora,” pungkasnya.(TM03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *