28/11/2021

241 CPNS Merangin Terima SK, Diingatkan Tidak Sibuk Minta Pindah

2 min read

BANGKO- Sebanyak 241 CPNS Kabupaten Merangin yang lulus mengikuti seleksi formasi pegawai 2019 lalu menerima SK Calon Pegawai Negeri Sipil.

Bupati Merangin, Al Haris langsung memberikan SK CPNS tersebut dan disaksikan Wakil Bupati Merangin, Mashuri dan Kepala BKPSDMD Merangin, Nasution di ruang pola I Kantor Bupati Merangin, Selasa (05/01/2021).

Pada ASN yang baru terima SK tersebut diminta untuk bekerja dengan iklas dan tidak buru-buru minta pindah tugas. Ini dikatakan Bupati Merangin, Al Haris dalam arahannya.

“Jadi jangan sibuk minta pindah, keluar SK mulai la loby-loby melalui Anggota dewan atau ada keluarga pejabat, inilah bentuk ketidak iklasan dalam bekerja. Akhirnya orang tidak sempat menilai kita bagus atau tidak, sampai akhir jabatan tidak banyak pengalaman karena tidak menekuni pekejaan. Padahal dimasing-masing tempat tugas itu ada seninya, mendekati orang, itu nanti menjadi saksi bahwa kita pernah tugas disitu dan melihat orang menilai kita seperti apa,” kata Al Haris.

“Kunci pintu sukses sudah terbuka lebar tinggal kita maknai ini dengan baik, ingat berapa puluh ribu orang mendampakan ini semua, tapi hari ini tidak berkesempatan menerima SK ini. Tonggak semua keberhasilan diawali niat yang baik, PNS menjadi pelayanan masyarakat, ingin mulia jangan berpikir langsung menjadi kaya jadi PNS, ikutilah prosesnya,” sebut Al Haris lagi.

Sementara itu, Nasution Kepala BKPSDMD Merangin mengatakan CPNS yang diserahkan Serat Keputusannya awal 2021 ini merupakan peserta yang lulus mengikuti seleksi formasi 2019.

Nasution juga menyebutkan formasi CPNS masih menjadi primadona ditengah masyarakat hal ini terlihat dengan banyaknya yang mengikuti seleksi dari awal sebanyak 5.490 orang.

“Pelaksanaan seleksi kemampuan dasar dan seleksi kemampuan bidang dilaksanakan 2020 lalu di Jambi. Sementara formasinya banyak dibidang pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya. Setelah melalui proses dan 241 orang lulus dan hari ini diserahkan SK,” sebutnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *