20/10/2021

Sudah Setahun Box Culvert di Tanjung Benuang Belum Diperbaiki

1 min read

BANGKO – Pasca banjir bandang yang memporak porandakan box cullvert di Desa Tanjung Benuang, Kecamatan Pamenang Selatan setahun yang lalu, sampai saat ini box tersebut juga belum diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin.

Padahal box tersebut merupakan jalan poros utama yang  menghubungkan ke desa Pulau Bayur dan juga Desa Tanjung Benuang, serta Desa Selango. Agar tetap dapat beraktivitas, warga membangun jembatan seadanya dari kayu, namun itu hanya bisa dilewati motor. Sementara untuk kendaraan roda empat harus mencari jalan alternatif yang jaraknya sangat jauh.

“Kira-kira hampir setahun Mas, box ini belum diperbaiki. Sejak roboh dilanda banjir sampai kini belum diperbaiki, makanya warga swadaya membuat jembatan kayu untuk sementara,” kata Sunarto warga setempat, Minggu (2/10).

Sementara Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten  Merangin, Aspan, dikonfirmasi hal itu bahwa Box itu akan dibangun kembali pada tahun 2017.

“Ya, kita tau itu, sebenarnya itu tanggungjawab Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), karena itukan bencana. Mungkin, ada keselahan teknis, maka belum dibangun,” kata Aspan.

“Kendati begitu, masyarakat tak usah kuatir Pemkab Merangin, melalui PU sudah menyiapkan angaran untuk pekerjaan Box pada tahun 2017 ini,” tandasnya.(TM08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *