25/10/2021

Sudah Empat Hari Dilanda Banjir, Rantau Limau Manis Luput dari Perhatian Pemerintah

1 min read

BANGKO – Hujan deras mengguyur sebagian besar daerah Merangin sepekan terakhir, membuat beberapa daerah di landa banjir. Diantaranya Desa Lubuk Bumbun, Kecamatan Margo Tabir dan Desa Limau Manis Kecamatan Tabir Ilir terendam banjir.

Bunyamin, Kepala Desa Rantau Limau Manis dikonfirmasi Terasmerasmerangin.com  mengungkapkan banjir melanda desa mereka terjadi sejak kamis (17/11) lalu. Namun hingga saat ini air dengan ketinggian 100 cm masih merendam 120 rumah warga.

“Ketinggian air sekarang sekitar 1 meter, sebenarnya banjir di desa kami (Rantau Limau Manis) sudah empat hari, kalau rumah yang masih terendam sekitar 120,” kata Bunyamin, Minggu (20/11).

Ia melanjutkan, hingga saat ini kendaraan belum bisa sama sekali melewati jalan utama. “kendaraan belum bisa lewat, warga beraktifitas menggunakan perahu,” tambahnya.

Ditanya bantuan dari Pemerintah daerah, Kepala Desa yang belum genap satu tahun menjabat ini mengaku belum ada sama sekali.

“Usahkan mau bantu, tim BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) pun belum ada datang. Mungkin karena desa kami langganan banjir, jadi dianggap pemerintah kabupaten sudah biasa, makanya mereka tidak datang,” tutup Bunyamin. (TM07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *